Jangan Ragu Buat Mutusin Atau Diputusin Pacar

Cinta emang abadi, tapi bisa lain ceritanya kalo kekecewaan yang bertumpuk membuat daya tahan itu berakhir. Siapkah kamu ngucapin selamat tinggal untuknya.


Jangan ragu atau takut untuk memutuskan pilihan, seandainya penderitaan kamu udah terlampau berat. Sebaiknya relakan aja dia. Toh dunia nggak lantas kiamat kok. Emang sakit, tapi hadapin resiko itu dengan kedewasaan. Termasuk bentuk teror yang mungkin dialamatkan ke kamu darinya. Kasus patah hati juga bakal terjadi ke kamu. Tapi nggak perlu takut ngadepinnya. Selama masa pengendapan, di situlah kamu belajar untuk dewasa dan mandiri mengatasi segala masalah yang berat. Takut nggak laku lagi, ini bukan harga mati. Siapapun di dunia ini ditakdirkan punya pasangan. Easy going aja, mana tau dengan jalan putus ini. Kamu semakin punya kesempatan untuk ngembangin diri yang hasilnya jauh lebih bermanfaat.

Cinta emang beresiko
Kebingungan sering muncul pada kamu, manakala kamu dihadapkan pada hubungan yang ngambang. Resiko yang bakal didapetin banyak negatifnya daripada positifnya. Apa aja cinta yang termasuk kategori beresiko ?

Prinsip hidup beda.
Yang namanya prinsip hidup emang beda. Tapi kalo perbedaannya udah sangat mendasar, beratlah untuk menyatukannya. Misalnya kamu lebih suka ketenangan dan konvensional. Sedangkan doi cenderung hidup bebas dan suka hura-hura. Mendingan berpikir ulang untuk meneruskan hubungan ini.

Beda religi.
Faktor beda agama sampe kapan pun tetep jadi masalah. Meski banyak pula yang berhasil mengarunginya. Bagaimana pun sejak awal harus ada komitmen tegas untuk menjalaninya. Apalagi kalo doi udah direncanain bakal jadi pasangan hidup. Jangan sampe ada masalah di belakang hari.


Punya kelainan tertentu.
Setelah kamu lama mengenalnya, nggak taunya dia punya kelainan kepribadian yang aneh. Seperti suka marah-marah yang nggak jelas sampe nyakitin kamu dengan perlakuan fisik. Hal ini perlu disadari sejak awal, jangan sampe ada yang malah rugi dan makan ati.

Apakah Kamu juga pernah punya pengalaman buruk dengan seseorang sampe akhirnya putus ? tapi enggak banget dari pengalamanku terakhir pacaran doi mutusin aku cuma gara-gara alasan kakaknya gak suka aku. ini alasan yang dibuat-buat entah apa yang penting sekarang saya sudah bahagia dengan kehidupan saya yang sekarang. ^,^
0 Responses