Gempa 7,2 SR di Aceh

VIVAnews - Gempa yang melanda Nanggroe Aceh Darusalam tidak terlalu berpengaruh pada masyarakat yang berada di Banda Aceh. Jarak yang cukup jauh antara Ibukota NAD itu dengan lokasi terjadinya gempa 7,2 SR, Rabu 7 April 2010 pukul 05:15, membuat mereka tak terlalu khawatir.

Sinabang terletak di Pulau Simeuleu yang berada 150 km dari Pantai Barat Sumatera. Meski demikian, getaran kencang cukup terasa di Banda Aceh. Bahkan warga sempat panik berlarian ke luar rumah dengan menggunakan baju tidur.

Sebagian dari mereka berduyun-duyun menunggu di Simpang Surabaya yaitu jalan persimpangan ke arah keluar kota Banda Aceh. Dalam pantuan VIVAnews, di situ mereka menunggu kepastian apakah ada Tsunami atau tidak. Sebab gempa dengan kekuatan sebesar itu berpotensi Tsunami.

Namun sebagian besar masyarakat Banda Aceh melakukan aktivitasnya seperti biasa. Masih ada warga yang melakukan jalan pagi dan para pegawai sudah beraktivitas seperti biasa. Hanya saja, hingga saat ini belum ada pemberitahuan dari pemerintah setempat soal perkembangan gempa yang ada karena listrik padam.


http://nasional.vivanews.com/news/read/142072-gempa__listrik_padam_di_banda_aceh

0 Responses