Pesta Setengah Lusin GOL AREMA

Arema Indonesia vs Pelita Jaya 6-1 (3-0)

Arema berpesta enam gol disertai hat-trick Noh Alam Shah ke gawang Pelita Jaya pada lanjutan Liga Super Indonesia 2009/10 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (3/4).


Arema Indonesia

Noh Alam Shah dan Roman Chmelo merayakan gol keempat Arema Indonesia ke gawang Pelita Jaya yang dicetak oleh M Fakhrudin. (foto: Adi Kusumajaya)



Pencetak Gol

Noh Alam Shah 15, 42, 54, M Fakhrudin 25, 49, Ridhuan Muhamad 87 (Arema)

Esteban Vizcarra 74 (Pelita)


Susunan Pemain

Arema:
1-Kurnia Meiga, 24-Pierre Njanka (37-Juan Revi), 21-Irfan Raditya, 3-Zulkifli (30-Hermawan), 7-Beny Wahyudi, 17-Esteban, 19-Ahmad Bustomi, 5-Fakhrudin (41-Dendi Santoso), 6-Ridhuan, 9-Roman, 12-Noh Alam Shah


Pelita Jaya: 21- I Made Wardhana, 2-Supardi, 5-Carlos Eduardo, 19-Yohan Ibo (13-Ahmad Jufriyanto), 23-M Ridwan, 8-Elgi Melgiansyah, 91-Dedi Kusnandar (4-Jusmadi), 14-Yuthajak Konjan, 24-Mustafa Sayedeh (17-Jajang Mulyana), 29-Redouane Barkoui, 11-Esteban Vizcarra


Match Report


Tampil di hadapan puluhan ribu Aremania yang memenuhi Stadion Kanjuruhan, Arema turun full team termasuk kapten Pierre Njanka, striker Noh Alam Shah, serta gelandang Roman Chmelo dan Ridhuan yang sempat dikabarkan cedera dan diragukan bisa tampil menghadapi Pelita Jaya.


Tim tamu Pelita Jaya yang tampil percaya diri bermodal hasil sebelumnya melawan Persema Malang menurunkan komposisi pemain bertipe agresif dengan duet striker Redouane Barkoui dan Esteban Vizcarra.




Ridhuan Muhamad dan Alam Shah setelah gol pertama Arema. (foto: Adi Kusumajaya)


Sejak awal pertandingan Arema lebih menguasai permainan dengan serangan dari sayap kiri melalui M Fakhrudin yang mulai menemukan kembali permainan terbaiknya.


Dan gol pertama Arema pun akhirnya lahir dari heading Noh Alam Shah pada menit ke 15 memanfaatkan umpan crossing terukur dari Roman Chmelo yang bekerja sama dengan Fakhrudin di sektor kanan pertahanan Pelita Jaya.


Sepuluh menit kemudian Arema menggandakan keunggulan melalui Fakhrudin yang berawal dari kemelut di depan gawang Pelita Jaya yang dikawal oleh I Made Wardhana.


Alam Shah mencetak gol kedua pada menit ke 42 sekaligus memastikan skor 3-0 bagi Arema sebelum jeda pertandingan.


Noh Alam Shah


Noh Alam Shah merayakan hat-trick pertamanya untuk Arema. (foto: Adi Kusumajaya)


Babak kedua baru dimulai empat menit ketika dari sebuah serangan balik cepat Ridhuan Muhamad dari sayap kanan, Fakhrudin mencetak gol keempat Arema ke gawang Pelita Jaya.


Gol bermula dari kesalahpahaman Ahmad Jufriyanto dan I Made Wardhana mengantisipasi umpan crossing Ridhuan Muhamad, sehingga bola liar yang jatuh di kaki Fakhrudin dengan mudah dimasukkan ke gawang Pelita. Arema pun unggul 4-0.


Angka di papan skor berubah menjadi 5-0 ketika Noh Alam Shah mencetak hat-tricknya pada menit ke 54 melalui sebuah tendangan mendatar dari dalam kotak penalti yang tidak mampu dihalau oleh I Made Wardhana.


Ini merupakan hat-trick pertama striker timnas Singapura itu di sepakbola Indonesia sejak bergabung dengan Arema di awal musim.



Aremania

6-1: Aremania merayakan enam gol Arema ke gawang Pelita Jaya. (foto: Adi Setiawan)


Kelengahan lini belakang Arema melakukan tekanan dan mengantisipasi serangan Pelita harus dibayar dengan gol Esteban Vizcarra pada menit ke 74 yang membuat Arema gagal mencatat clean sheet dan mengubah skor menjadi 5-1.


Namun Ridhuan Muhamad kembali menunjukkan aksinya ketika pertandingan tinggal menyisakan tiga menit untuk membobol gawang Pelita dari jarak dekat dan mengubah skor akhir menjadi 6-1 untuk kemenangan Arema.


Dengan hasil ini Arema Indonesia berhasl mengamankan tiga poin penting sebagai modal tetap bersaing di jalur juara dan menghadapi tour Papua bulan ini. (onn/zul/set)

Sumber : http://www.ongisnade.net/2010/04/04/pesta-setengah-lusin-gol-arema-indonesia/
0 Responses